Cocokkah Kamu dengan Pasanganmu


= Cocok


Mencintai Diri Sendiri




Teringat perkataan seorang yang pernah berarti,

"Kamu ga bisa mencintai orang lain, karena untuk mencintai diri kamu sendiri, kamu tidak bisa. Cintai dirimu dulu, baru kamu pantes mencintai orang lain"

Berikut tips mencintai diri sendiri
  1. Tidak perlu sampai kaya, pangkat tinggi atau menunggu cantik dulu. Sadari bahwa diri Anda sekarang adalah pribadi yang utuh. Dengan demikian, ketika disadari kualitas tersebut, Anda tidak akan goyah.
  2. Cinta diri muncul karena kita memahami diri kita. Tidak mungkin orang cinta kalau tanpa mengerti dirinya. Dalam proses pencarian diri, kadang-kadang dimulai karena kita marah, kecewa pada diri sendiri. Jadi perasaan itu untuk memacu Anda memperbaiki diri sendiri.
  3. Kata kunci untuk menerima diri apa adanya adalah ikhlas. Ikhlas dengan apapun keadaan Anda dan jadikan apa yang Anda miliki sebagai modal, kekuatan untuk mencapai apa yang Anda impikan.

  4. Cinta diri tidak boleh berorientasi kepada diri sendiri, tetapi juga harus berkenaan dengan peran diri Anda bagi orang lain. Cinta yang hanya berorientasi pada diri sendiri itu artinya cinta yang semena-mena. Tanamkan bahwa apa yang Anda lakukan, tidak hanya berguna bagi diri Anda sendiri, tetapi juga harus berguna untuk orang lain.
  5. Lakukan yang terbaik dan beri harga "mahal" pada pekerjaan Anda, walaupun kenyataannya Anda digaji kecil. Anda harus tetap bekerja keras. Percayalah, kelak itu akan terbayar dengan "gaji" besar.
  6. Berdoalah dengan keyakinan bahwa Anda memang pantas untuk mendapatkan apa yang menjadi doa Anda. Jika ingin dikabulkan oleh Tuhan, jadikan hidup Anda keseluruhan sebagai doa.
  7. Catatlah segala penderitaan dan kebahagiaan yang terjadi. Jadilah notulen yang teliti bagi kehidupan Anda sendiri. Dari situ Anda dapat belajar.
  8. Sadari bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah spiritual. Kita ini sebetulnya jiwa yang sedang hidup di alam raga ini, Anda harus membangun kualitas jiwa yang baik. Jiwa yang mulia memuliakan raganya.
  9. Seringkali manusia butuh pelarian dengan kesenangan. Padahal, kesenangan itu tidak sama dengan kebahagiaan. Kesenangan itu sifatnya sementara,Kalau ingin mencari yang hakiki carilah kehidupan yang sejati.
Sumber: iin-kimi.blogspot.com

Mau Resep agar dapat jodoh yang sesuai, nih disini tempatnya


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar